kisah ku

           Aku terlahir dari keluarga yang sederhana. Rumahku tak mewah hanya sebatas gubuk kecil yang mampu menampung aku, ayah, dan ibuku serta, tiga saudaraku. dalam hidupku yang penuh dengan ketidak pastian ku telah gantungkan segala kemauan dan keinginan ku pada setiap doa yang ku lantunkan pada tuhan yang maha kuasa. Tidak banyak yang ku minta tapi yang penting mampu memenuhi kebahagiaan ku dunia dan akhirat.
           Aku tahu dalam hidup ini tak pernah ada yang mudah dan semua yang ku lalui selama ini telah di catatkan oleh tuhan jauh sebelum ku diciptakan. tapi aku yakin masih ada takdir tuhan yang masih bisa dirubah. jodoh dan rezeki yang telah tuhan janjikan untuk kita tak akan mungkin bisa kita raih hanya dengan berdiam diri tapi bagaimana cara kita untuk bisa mendapatkan apa yang telah tuhan janjikan itu yang terpenting.
            Sejak kecil aku terlatih sebagai sosok yang mandiri aku lebih suka melakukan segala sesuatu dengan sendiri. berbeda dengan saudaraku yang lebih bergantung pada orang tua aku lebih suka mengumpulkan uang jajan ku demi meraih apa yang ku inginkan. aku yakin dengan cara seperti itu aku akan menjadi orang yang sukses di masa depan nanti. karna ku percaya semua berawal dari masa kecil. bila masa kecil ini dimanja oleh harta maka ketika kita dewasa kelak kita akan tetap bergantung pada harta itu. karna bagiku rezeki tuhan tak selamanya berpihak pada kita rezeki tuhan berputar seperti roda kadang kita berada diatas kadang kita berada dibawah. namun, kita sebagai manusia harus bisa memanfaatkan setiap rezeki yang kita peroleh dan itulah yang disebut dengan bersyukur.
            Setiap rezeki yang ku peroleh darimana pun selalu ku syukuri karna dengan bersyukur aku merasa rezeki itu menjadi berkah dan semoga dengan caraku mensyukuri nikmat ini membuat segala nikmat ku dapat di tambah oleh tuhan. Dan terlahir di keluarga sederhana pun aku bersyukur karna dengan terlahir di keluarga sedehana aku belajar sulitnya manusia menaklukan dunia dengan usaha bukan menaklukan dunia dengan lembaran lembaran uang. Namun, sesulit apaan pun diri ini menaklukan dunia aku selalu berusaha keras untuk menaklukannya. Karena motto dalam hidupku adalah hasil tidak akan pernah membohongi usaha. dan itu yang selalu ku pegang hingga kini .
             

Komentar