Cintaku

Cinta ???
Seperti kebanyakan remaja lainnya aku pun tak luput dari cinta. tapi dalam urusan cinta aku masih remedial aku masih harus banyak belajar dari pengalamanku sendiri bahwa mencintai itu tak semudah membalikan telapak tangan. Aku pernah menjalin cinta dengan beberapa wanita namun semua itu berakhir kandas hingga saat ini aku masih mencari sosok yang tepat tuk mengisi hati ini. Bukan tuk sekarang saja tapi untuk selamanya.

Walau ku tau bahwa dalam Syari'at islam tidak pernah di ajarkan yang namanya pacaran tapi sebagai anak muda yang terbawa arus zaman akhirnya akupun terjerembab dalam dunia percintaan itu. Galau, Gegana, Baper dan istilah cinta lainnya pernah aku rasakan. tak aneh memang di usiaku yang baru akan menginjak 17 tahun ini terjerumus dalam cinta. Tapi ku bersyukur cinta yang ku alami hanya sekedar "Cinta Moyet" sehingga aku tak terjerembab jauh di dalamnya.

Ibu ku yang notabene selama ini selalu memberiku semangat dalam hidup mengajarkan padaku bahwa cinta dimasa muda memang indah tapi aku harus berhati-hati dengan ganasnya arus zaman karna jika tidak aku bisa saja terjerumus dalam jalur yang salah, jalur yang menyalahi Norma Agama dan Sosial. Aku bersyukur lahir di keluarga yang mampu mengingatkanku dalam segala hal sehingga aku masih berada pada koridor yang benar.

Berbicara soal cinta, pertama kali ku mengenal cinta pada saat ku menginjak bangku Tsanawiyah atau SMP disana ku tau cara tuk bisa mengenal dan mendekati wanita dari teman-teman ku yang lebih dahulu mengenal cinta. Cinta pertama? Entah mitos ataupun fakta kata orang cinta pertama adalah cinta yang paling sulit di lupakan, nyatanya bila kita sudah bertemu dengan orang yang tepat cinta itu merangsur-angsur akan menghilang. dan bagi temen-temen yang masih susah move-on bukan hal mustahil bagi anda untuk move-on hanya saja anda belum menemukan sosok pengganti dari orang yang pernah mengisi hati anda.

Akupun pernah menjalin hubungan yang cukup lama dengan seorang wanita tapi kisah cinta itu harus kembali kandas seperti cintaku yang lain. mungkin karna ego ku yang masih amat tinggi sehingga aku dengan sering nya masih bergunta ganti pacar. hingga pada suatu saat aku tersadar bahwa cinta bukan hal remeh yang dengan mudahnya untuk di permainkan karna cinta itu sebuah kekuatan besar yang apa bila kita lihat dari sudut pandang berbeda.

Aku tersadar dari dunia yang membelenggu dari cinta yang menunggu dan dari kepastian yang tak pernah ada, bahwa aku belum saat nya untuk mengenal cinta lebih jauh sehingga aku memutuskan untuk berhenti berpacaran. Cukup hanya menjadi teman dekat atau menjadi teman curhat saja dan tak lebih dari itu. aku bertekad mengejar masa depanku mencari kesuksesan dan mencari apa yang tuhan tuliskan untukku di masa depan karna bagiku cinta hanya menghambat semuanya dan aku berpegang teguh pada sebuah motivasi "KALAU BISA SUKSES SAAT MUDA MENGAPA HARUS MENUNGGU TUA" itu yang selalu menjadi peganganku tuk bisa meraih impianku.

Inti dari tulisanku kali ini adalah "JAUHI CINTA DEMI MASA DEPAN LEBIH BAIK SEBELUM MASA DEPANMU DIREBUT OLEH ORANG LAIN" boleh saja mengenal CINTA tapi cintailah segala  sesuatu dengan sewajarnya karna apa yang kamu cintai hari ini akan jadi yang kamu benci suatu saat nanti

Terimakasih sudah berkenan membaca . Tunggu tulisan-tulisanku berikutnya

Komentar