Karir & hobi ku

Aku terlahir dari keluarga oraganisasi, Ayahku adalah seorang pembina osis jelas dalam kesehariannya ia lekat sekali dengan yang namanya berorganisasi. begitu pula dengan paman dan sepupu-sepupuku mereka terjun aktif dalam kegiatan pramuka yang notabene adalah organisasi pemuda terbesar yang ada di indonesia. dan begitupun aku, aku menjadi satu dari sekian banyak anggota pramuka yang ada di indonesia dan bagiku pramuka bukan hanya sekedar organisasi ataupun eskul yang ada di dalam sekolah tapi bagiku pramuka adalah hobi yang paling ku gemari hingga kini.

Didalam pramuka aku menemukan banyak sekali hal tak ku dapat diluar sana. di dalam pramuka ku menemukan sebuah arti kekeluargaan dan kekompakan yang tak pernah ada orang yang mampu mengajarkan teorinya padaku. dengan ilmu yang kumiliki dan kebanyakan keluargaku bergelut dalam dunia pendidikan membuat bakat mengajar lahir di dalam darahku. tak ayal saat ku menginjak bangku SMA/SMK aku mendapat tawaran tuk bisa mengajarkan teori dan materi kepramukaan pada siswa sekolah dasar. Dan aku langsung saja menerimanya karena bagiku bukan hanya untuk menyalurkan bakat dan hobi ku ini sebagai ajang untuk ku bisa memperdalam ilmu dan berbagi ilmu yang ku miliki.

Dalam karir ku mengajar aku sempat mengajar di tiga sekolah dasar dan aku sering membantu paman ku ketika sedang mengajar kepramukaan di sekolah yang menjadi almamaterku dan tempat kubelajar kepramukaan dulu, ya istilahnya sih pengabdian lah. dalam dunia kepramukaan ini aku banyak belajar bahwa menjadi seorang guru itu tidak mudah banyak hal yang harus di pelajari sebelum kita bisa membagikan ilmu pada siswa siswi tersebut.

Tak hanya mengajar akupun pernah masuk pada organisasi pramuka yang lebih dalam lagi. aku pernah bergabung pada Dewan Kerja Ranting (DKR) ya kalau dalam dunia pendidikan seperti OSIS namun tak bertahan lama hanya beberapa bulan saja aku bergabung dengan mereka karena ada sedikit masalah yang membuatku harus rela pergi dari organisasi yang baru saja ku rintis tersebut.  Namun hingga kini hubungan ku dengan teman-teman yang masih bergabung didalam nya masih baik baik saja tak ada kata bekas teman bagi kami.

Tak hanya pramuka akupun memiliki hobi lain, ntah dari mana darah seni itu mengalir sejak kecil ketika di pengajianku mengadakan acara perpisahan aku selalu ikut dalam meramaikan acaranya . Aku bergabung dalam grup musik islami dan drama teater. namun belakangan ini aku sudah tak aktif lagi didalamnya bersamaan dengan tak aktifnya lagi majlis tempatku mengaji sejak kecil. tetapi sekarang aku bergabung pada organisasi remaja masjid di sekitar rumah ku dan di sini aku masih belum berperan aktif aku hanya mengikuti pengajian- pengajian yang di adakan di dalamnya saja. namun tak membuat ku minim pengalaman di dalamnya, saat Ramadhan tiba sering kali aku di ajak untuk ikut menjadi amil zakat atau orang yang bertugas mengambil zakat di lingkungan rumahku.

Darah seniku tak habis sampai di situ saja, Aku yang sebenarnya bukan orang yang gemar menulis menyoba untu mempelajari StandUp Comedy yang sedang di gandrungi saat ini. awalnya aku hanya suka saja namun dengan berjalannya waktu akupun tertarik untuk mencoba melakukan Open mic namun mimpiku bergabung pada komunitas masih terkendala izin dari ibuku apalagi saat ini aku menginjak kelas tiga dan akan menghadapi ujian. awal aku melakukan open mic yakni pada saat pelajaran di sekolah dan membuat pihak sekolah mempercayakan ku saat ada kegiatan di luar untuk bisa tampil dan membanggakan sekolah. sudah tiga kali aku tampil pada acara yang di adakan di kantor kecamatan setempat dan aku berdoa semoga ini bukan hobi ku sesaat. dan sekarang aku telah memiliki hobi baru yaitu menulis blogger, berbagi kisahku dengan  menuangkannya di dalam blog ku ini dan semoga saja suatu hari nanti ada orang yang berniat menuangkan tulisan-tulisan ku ini menjadi sebuah buku yang bisa disukai banyak orang . Amiinn..

Komentar